NUN MEON SARANG PART 6 END

28 Jun

kyussohae 

 

Author   : djkyueun

title : nun meon sarang versi happy end

Main cast : cho kyu hyun “super junior” , kim so eun “aktris”

Cast     : lee donghae “super junior”  ,Park min young “aktris”

 Dan temukan yang lainnya…..

Genre  : family/romantic/tragis

Type    : sqhuel/chapter

Annyeong chingudeul..saya hadir lagi dengan ff sso eonni, adakah yang menanti dan sudi membacanya….???

Maaf baru bisa dilanjutin, biasa gara2 saya anak nya sangat pemalas jadi males banget deh ngetik nya hehheee sekali lagi maaf, dan mungkin akan banyak typo dan bahasa yang gaje bin aneh jadi maklumin ya, makasih.

Okelah selamat membaca….!!

***

 

Kyu hyun terduduk lemah di bangku ruang tunggu rumah sakit itu, dia begitu cemas melihat so eun yang tiba-tiba pingsan dan mimisan. Kyu hyun langsung membawa nya ke rumah sakit seoul tanpa memberi tahukan keluarga nya terlebih dahulu dan meninggalkan  acara pertunangannya dengan park min young yang masih berlangsung. saat itu  dia sangat ketakutan, dia tidak ingin terjadi sesuatu pada gadis yang dicintai nya itu. Sedangkan donghae juga langsung berlari mengejar mobil kyu hyun tentu saja dengan mobilnya tidak mungkin bukan dia berlari. Kedua namja itu sesekali mondar-mandir menunggu Dr. Shin yang memeriksa keadaan so eun. Sampai-sampai mereka tidak menyadari dan merasakan wajah mereka yang sudah babak belur karna habis berkelahi tadi.

“kyu-ah aku sudah menghubungi orang tuamu dan noona ku, mungkin sebentar lagi mereka akan datang untuk melihat so eun.” Kata donghae dengan lembutnya menepuk bahu kyu hyun, kyu hyun tersenyum dan berterima kasih pada donghae, seakan tidak pernah ada masalah diantara mereka.

“gomawo..” ucap kyu hyun memaksakan senyum nya ditengah rasa khawatirnya itu.

TAP…TAP..TAP

Suara langkah kaki yang terdengar tergesa-gesa membuat kyu hyun dan donghae menoleh kearah suara tersebut, ternyata itu tuan dan nyonya cho bersama tuan dan nyonya park bersama park min young, terlihat kekhawatiran diwajah tuan dan nyonya cho.

Kyu hyun lalu berdiri dan menghampiri kedua orang tua nya…

“kyu-ah apa yang terjadi pada adikmu?!.” Tanya nyonya cho pada kyu hyun sungguh saat ini dia begitu khawatir terhadap anak bungsunya itu, sedangkan tuan cho seperti mengerti apa yang telah terjadi, dia berpikir ini pasti ulah anak sulung nya itu, cho kyu hyun.

“tenanglah eomma..!!, Dr. Shin sedang memeriksa so eun, mungkin sebentar lagi semuanya akan selesai.” Jawab kyu hyun, walaupun dia begitu khawatir tapi dia mencoba bersikap tenang agar eomma nya tidak semakin khawatir.

“sebaiknya eomma duduk dulu..” kata kyu hyun lagi dan mendudukan nyonya cho di bangku ruang tunggu itu, nyonya cho hanya bisa menurut karna badannya sangat lemah.

Terjadi keheningan ketika nyonya cho sudah mulai tenang ditempat duduknya, tiba-tiba terdengar suara pintu terbuka dan terlihatlah Dr. Shin yang keluar dari pintu rawat so eun.

Melihat Dr. Shin yang keluar dari pintu rawat so eun, mereka semua langsung berdiri dan menghampiri Dr. Shin.

“bagaimana keadaan putri ku Dokter?!.” Tanya nyonya cho memegang lengan dokter Shin, dokter shin tersenyum dan itu sedikit membuat mereka lega.

“sebaiknya kita membicarakannya diruanganku saja tuan cho!.” Jawab dokter shin, tuan cho mengangguk dan menggandeng nyonya cho untuk mengikuti dokter shin keruangannya, tiba-tiba kyu hyun menahan dokter shin.

“apa aku bisa menemui so eun sekarang dokter?.” Tanya kyu hyun berharap supaya sang dokter berkata iya.

“ne.. tapi dia saat ini sedang beristirahat, jadi usahakan jangan mengganggunya.” Jelas dokter shin, kyu hyun tersenyum dan berterima kasih pada dokter shin. Kyu hyun menoleh kearah donghae, min young beserta tuan dan nyonya park. Mereka tersenyum pada nya.

“masuk saja duluan kyu-ah, kami akan menunggu disini.” Kata min young pada kyu hyun sembari memberikan senyum manisnya, walaupun saat ini dia menahan rasa sakit karna cemburu.

“jaga adik mu kyu hyun-ah.” Titah tuan cho, kyu hyun mengangguk. Setelah itu tuan dan nyonya cho meninggalkan mereka menuju ruangan dokter shin dan kyu hyun masuk kedalam ruang rawat so eun meninggalkan min young dan donghae yang tersenyum miris.

 

 

[]

 

 

“jadi bagaimana keadaan putri kami dokter?.” Tanya tuan cho pada dokter shin saat mereka sudah duduk di depan meja sang dokter. Dokter shin menghembuskan nafas nya pelan dan mengambil berkas-berkas yang  entah berkas-berkas itu isinya apa.

“ini hanya gejala ringan tuan cho, jadi anda tidak perlu khawatir.” Ucap dokter shin, tuan dan nyonya cho mengerutkan dahinya tidak mengerti, bukankah tadi donghae bilang kalau so eun tiba-tiba pingsan dan keluar darah dari hidungnya? Bukankah mimisan itu tidak boleh disepelekan?. Lalu kenapa dokter shin mengatakan itu gejala ringan? Jadi apa yang sebenarnya terjadi pada so eun?.

“maksud dokter gejala ringan bagaimana?!.” Tanya tuan cho mewakili istrinya yang tadi ingin bertanya.

“beberapa wanita hamil sedikitnya sering mengeluhkan hidungnya terasa penuh atau mimisan, itu sering terjadi selama masa kehamilan. Beberapa peneliti menganggap bahwa gejala2 ini terjadi karna perubahan pada peredaran darah akibat perubahan hormon selama kehamilan.” Dokter shin menjelaskan secara seksama pada tuan dan nyonya cho, tuan dan nyonya cho semakin bingung dengan penjelasan dokter shin.

“maksud dokter apa?!.” Teriak tuan cho yang sama sekali tidak mengerti arah pembicaraan sang dokter.

“tadi sudah saya jelaskan tuan cho bahwa itu gejala ringan dalam masa kehamilan, anda tidak perlu khawatir karna itu bisa diatasi dengan alat pelembab udara, supaya temperatur(?) udara menjadi lebih dingin, jangan gunakan pemanas pada ruangan karna udara menjadi kering, itu yang memicu terjadinya mimisan juga, usia kandungan so eun masih sangat muda—-” Bagai tersambar petir, tuan cho terdiam mendengar penjelasan dokter shin, sedangkan nyonya cho saat ini mencoba menahan air matanya, rasa nya dia ingin berteriak mendengar kabar kehamilan putri nya.

”—- Sekitar dua minggu, jadi suruh dia banyak beristirahat sepertinya dia kecapean dan sedang stres, oh iya suruh so eun banyak memakan sayuran dan buah juga, itu baik untuk nya dan bayinya.”  Setelah dokter shin selesai menjelaskan keadaan so eun, tuan cho bangun dari duduk nya dan berpamitan pada dokter shin. Melihat suaminya bangun nyonya cho juga bangun dari duduk nya dan mengikuti suaminya itu keluar dari ruangan dokter shin.

________________________

Kyu hyun duduk di pinggir ranjang so eun, dia menggenggam tangan so eun dan sesekali mencium nya, dia membelai lembut pipi so eun yang tertidur tenang diranjang rumah sakit itu, infus terlihat terpasang di tangan kirinya, dia terlihat sangat pucat. Terlihat dari bibir nya yang kering.

 

Klek….

Pintu ruang rawat so eun terbuka membuat kyu hyun mengalihkan perhatian nya dari so eun menuju laki-laki paruh baya itu, tuan cho masuk kedalam ruangan itu dan menepuk pundak putra nya itu.

“appa ingin berbicara dengan mu kyu..!!.” suara tuan cho terdengar begitu tegas, kyu hyun mengangguk. Mereka keluar meninggalkan so eun yang masih terbaring tenang ditempat tidur nya. Mereka tidak berbicara di depan donghae, min young beserta tuan dan nyonya park. dan untuk nyonya cho, dia dibiarkan bersama min young.

Mereka memilih berbicara di taman rumah sakit yang terlihat sepi karna sudah malam, tuan cho terlebih dahulu duduk di bangku taman itu dan disusul kyu hyun, terjadi keheningan begitu lama sampai tuan cho mulai berkata.

“so eun saat ini sedang hamil…” kyu hyun terbelalak begitu kaget dengan pernyataan appa nya, walaupun suara appa nya terdengar lirih tapi kyu hyun bisa mendengar nya dengan jelas.

“apa kau ingin mengatakan sesuatu pada appa…. cho kyu hyun..?!.” tanya tuan cho dengan suara nya yang kini terdengar tegas kembali. Kyu hyun terdiam, tidak bisa berkata apa-apa seakan mulut dan tubuhnya beku.

Melihat putranya yang terdiam membuat tuan cho tidak bisa menahan amarah nya lagi..

“cho kyu hyun…?!!.” teriak nya tapi kyu hyun masih terdiam tidak bergerak sama sekali.

“apa yang sudah kau lakukan pada adikmu sendiri?!, apa kau sudah gila menghamili adik mu sendiri  HAAAAH?!. Kau menghancurkan masa depan adikmu , kau tahu bukan sebentar lagi so eun akan menghadapi ujian kelulusan..!” Kyu hyun tiba-tiba berlutut di kaki appa nya.

“maaf kan aku appa…aku sangat mencintai so eun, biarkan kami bersama dan membesarkan anak kami…jeball…!!” kyu hyun menangis memohon pada appa nya, tapi  tuan cho malah menarik kyu hyun dari kakinya dan langsung menampar nya.

“anak kurang ajar..!!. kau tidak tahu diri, apa yang merasuki kalian?!!, aku sungguh malu mempunyai anak seperti kalian berdua..!!” teriak tuan cho.

Kyu hyun memegang pipinya yang terasa panas, terlihat darah diujung bibirnya…

“aku akan menikahkan so eun dengan donghae.” Ucap tuan cho lagi, kyu hyun sangat terkejut mendengarnya, dia sungguh tidak rela melihat so eun bersama laki-laki lain.

“tapi appa…anak yang dikandung so eun itu adalah anakku, aku tidak akan membiarkan siapapun merampas so eun dan anakku..!” kata kyu hyun tegas seraya menatap appanya tajam.

“dasar anak kurang ajar..!” lagi tuan cho berteriak dan ingin menampar anak sulungnya itu lagi tapi tiba2 tuan cho memegang dadanya yang terasa sakit, tuan cho akhir nya pingsan, kyu hyun begitu panik melihat appa nya yang terjatuh memegang dadanya itu…

Sedangkan Donghae yang dari tadi bersembunyi mencuri dengar pembicaraan kyu hyun dan tuan cho merasa sangat terkejut, harapannya untuk memiliki so eun sepertinya akan sirna. Tapi  sepertinya itu tidak akan terjadi, karna donghae rela menerima so eun walaupun so eun saat ini mengandung anak kyu hyun. Donghae yang dari tadi terdiam  akhirnya tersadar dari keterpakuannya dan berlari membantu kyu hyun mengangkat tubuh tuan cho yang sudah tidak sadarkan diri itu.

Semua orang yang ada diruang tunggu itu begitu terkejut melihat kyu hyun dan donghae yang membawa tuan cho yang tidak sadarkan diri, kyu hyun tidak menjawab setiap pertanyaan yang menayakan apa yang terjadi pada tuan cho. kyu hyun berteriak pada min young agar wanita itu memanggil dokter shin agar tuan cho cepat ditangani.

Setelah menunggu cukup lama akhirnya dokter shin keluar dari ruangan tempat tuan cho dirawat…

“tuan cho mengalami serangan jantung ringan, keadaan nya mulai membaik, kalian bisa melihatnya sekarang.” Ucap dokter shin pada nyonya cho dan lainnya, mereka menghembuskan nafas lega mendengar kabar itu, sungguh malam ini sangat menegangkan bagi mereka semua karna yang pertama mereka dikejutkan dengan pingsannya so eun, setelah itu kabar kehamilan so eun dan sekarang tuan cho yang tiba-tiba mengalami serangan jantung.

“ne terima kasih dokter.” Kata nyonya cho pada dokter shin, dokter shin hanya tersenyum dan meninggalkan mereka.

“nyonya cho maaf…!!, kami harus pamit pulang karna ini sudah sangat malam. Jika tuan cho sudah sadar tolong sampaikan salam kami.” Kata tuan park lembut pada nyonya cho.

“ne..!!, maaf juga karna sudah membuat acara pertunangan nya menjadi berantakan.” Kata nyonya cho menyesal.

“ne gwenchana, yang penting so eun dan tuan cho cepat sembuh. Soal pertuanangan itu jangan terlalu dikhawatirkan—“

“—dan kau kyu hyun..!! jaga eomma mu, suruhlah dia beristirahat.” Titah tuan park dan menepuk pundak kyu hyun, kyu hyun tersenyum dan mengangguk, keluarga park akhirnya meninggalkan rumah sakit itu, donghae sempat melihat kearah kyu hyun, wajahnya terlihat datar dan seperti menahan amarah nya, sedangkan min young hanya bisa memaksakan senyumnya kearah kyu hyun, hatinya sangat sakit kalau mengingat laki-laki itu mencintai wanita lain yaitu adiknya sendiri.

“aku sudah katakan cho kyu hyun…aku akan mendapatkan so eun dan aku tidak akan membiarkanmu mencampakan noona ku.” Kata donghae dalam hati, sembari berlalu meninggalkan rumah sakit itu..

Setelah keluarga park meninggalkan mereka, nyonya cho tidak bisa menahan air mata yang sedari tadi dia tahan, akhirnya dia  menangis. Melihat itu kyu hyun semakin merasa bersalah pada kedua orang tuanya, dia memeluk eomma nya yang menangis terisak.

“mianheyo eomma….!!” ucap kyu hyun lirih, dia semakin memeluk eommanya yang masih terisak.

“seharusnya eomma yang meminta maaf pada mu kyu-ah, maafkan eomma!!. Seharusnya eomma dan appa mengatakan rahasia ini dari dulu pada mu, bahwa so eun bukan anak kandung kami. Maaf kan eomma karna telah membohongi kalian.” Kata nyonya cho dalam hati, sungguh dia tidak bisa mengatakan semuanya pada kyu hyun.

 

 

[]

 

Sudah empat hari  ini so eun dan tuan cho dirawat dirumah sakit, so eun sebentar lagi akan diperbolehkan pulang karna keadaannya yang mulai membaik, sedangkan tuan cho masih harus mendapatkan perawatan karna keadaannya yang masih lemah. Terlihat nyonya cho masih setia menjaga tuan cho yang kini sedang bersandar diranjang rumah sakit itu, saat ini nyonya cho sedang menyuapi suami nya itu.

“yeobo..?!” panggil nyonya cho halus pada suaminya itu yang sedang mengunyah makanannya.

“ehm?.” Jawab tuan cho lemah memperhatikan istrinya yang terlihat gelisah.

“mungkin kau akan marah padaku, tapi aku mohon padamu yeobo, izinkanlah kyu hyun dan so eun bersama dan membesarkan anak mereka.” Pinta nyonya cho.

“apa maksudmu kim hana?!, apa kau juga sudah gila seperti kedua anak mu hah?!!.” Tuan cho sangat terkejut dengan permintaan istrinya itu, dia sedikit menaikan nada suaranya walaupun masih  terdengar sedikit lirih.

“bukankah so eun dan kyu hyun bukan saudara kandung, jadi apa masalahnya?, toh so eun akan tetap menjadi putri kita bukan?.” Tuan cho menatap istrinya tajam, dia sangat tidak suka mendengar perkataannya.

“tapi mereka tetap saudara, mereka satu susu..!!” kata tuan cho lagi menyadarkan istrinya, nyonya cho menghembuskan nafas nya dan memandang suaminya yang sedang marah padanya.

“dari pertama kali kita mengambil so eun dari panti asuhan kondisiku sangat tidak baik, jadi aku tidak memberikan ASI ku pada so eun, ahjuma jung lah yang menyusui so eun saat itu…maaf karna sudah membohongi mu yeobo aku terlalu egois waktu itu, tapi sekarang aku sadar kalau kyu hyun sangat mencintai so eun dan apa kau tidak kasihan melihat cucu kita nantinya jika tidak mempunyai appa?.” tanya nyonya cho mencoba membujuk suaminya.

“dia akan mempunyai appa, aku akan menikahkan so eun dengan donghae.” Nyonya cho membelalakan matanya mendengar pernyataan sepihak suaminya itu.

“donghae tidak akan mau menkahi so eun, karna so eun tengah mengandung anak kyu hyun.”

“aku sudah berbicara padanya…dan  Donghae mau menikahi so eun. Kyu hyun juga akan tetap bertunangan dengan min young, setelah itu mereka akan menyusul donghae dan so eun menikah..aku tidak akan membiarkan nama keluarga cho tercoreng, semoga dengan menikahkan so eun dengan donghae bisa menyelamatkan nama baik keluarga kita.” Kata tuan cho panjang lebar pada istrinya, mendengar penjelasan suaminya membuat nyonya cho sangat marah dia merasa suaminya itu lebih mementingkan nama baik dibandingkan kebahagiaan anaknya sendiri.

“pernikahan so eun dan donghae juga akan kita rahasiakan, setelah mereka menikah, donghae akan membawa so eun ke paris. Jadi kita akan membuat seolah-olah so eun pergi ke paris untuk melanjutkan pendidikannya disana.” Jelas tuan cho.

“dan jangan biarkan so eun tahu kalau dia hamil.” Perintah tuan cho lagi, akhirnya nyonya cho hanya bisa mengangguk pasrah mendengar rencana suaminya itu, mungkin memang inilah yang terbaik untuk mereka semua.

_____________________

Nyonya cho memasuki ruang inap so eun, sekarang sudah pukul 10 malam, dia melihat kyu hyun tertidur dengan menenggelamkan wajahnya ditepi ranjang so eun, dia membelai kepala kyu hyun lalu beralih membelai kepala so eun, dia memperhatikan kedua anak nya itu tidak terasa air matanya sudah membasahi pipinya, nyonya cho sedikit sesenggukan karna mencoba menahan agar suara tangisnya tidak terdengar, tiba2 so eun membuka matanya saat dia merasa ada air yang menitik membasahi pipinya.

“eomma?” tanya so eun, dia melihat nyonya cho yang kikuk  dan langsung menghapus air matanya, dia mencoba memaksakan senyumnya   kearah so eun.

“eomma kenapa menangis?.” Tanya so eun khawatir melihat nyonya cho.

 “ani.. siapa yang menangis eoh? Eomma hanya sedikit mengantuk.” Bohong nyonya cho, so eun hanya mengangguk mendengar jawaban eommanya itu.

“maafkan eomma chagi karna sudah mengganggu tidurmu.” Kata nyonya cho lagi membelai rambut so eun, So eun hanya tersenyum dan mengangguk..

“ani..gwenchana eomma, malah aku senang bisa melihat eomma…” ucap so eun tetap dengan senyum manisnya.

“kau sudah meminum obatmu kan so eun-ah?.”  Tanya nyonya cho lagi dan duduk di pinggir ranjang so eun.

“ne..eomma. oppa yang membantuku meminum obat, tadi sebenarnya suster yang mau membantuku meminum obat, tapi oppa malah  mengusir suster pergi ”so eun mengerucutkan bibirnya lucu, dia menoleh kearah kanan dan melihat kyu hyun yang masih tertidur disampingnya dengan keadaan yang kurang nyaman, so eun mencoba membangunkannya tapi nyonya cho menyuruh so eun membiarkan nya saja dulu.

“sepertinya oppa sangat lelah eomma.” Kata so eun dan berusaha membelai rambut kyu hyun, nyonya cho terpaku melihat so eun yang tersenyum kearah kyu hyun dan membelai kepalanya sayang. Kyu hyun akhirnya terbangun karna merasa terganggu.

“ergght eomma…kapan eomma datang?” tanya kyu hyun melihat eommanya yang sudah berada di sebelahnya.

“tadi saat oppa tertidur.”  Jawab so eun, kyu hyun melirik so eun yang mencoba bangun dari rebahannya, kyu hyun membantunya bersandar diranjang rumah sakit itu.

“apa kau sudah makan kyu-ah?, sepertinya keadaan mu kurang sehat karna kurang tidur.”

“gwenchana eomma, aku sudah makan tadi bersama so eun.. oh iya aku merasa badanku sehat. Eomma yang seharusnya jaga kesehatan..” titah kyu hyun, sedangkan nyonya cho hanya bisa tersenyum dan mengangguk.

“lalu bagaimana keadaan appa?” tanya kyu hyun pada nyonya cho.

“keadaan appa kalian mulai membaik jangan khawatir, mungkin minggu-minggu ini dia akan diperbolehkan pulang—-“

“— tadi dokter shin juga mengatakan pada eomma kalau kau boleh pulang besok so eun-ah.”  Jelas nyonya cho, kyu hyun dan so eun tersenyum mendengar kabar itu.

“akhirnya aku bisa bebas dari sini, rasanya bosan sekali terus2an berbaring disini.” Gerutu so eun, kyu hyun dan nyonya cho tersenyum  lucu melihat so eun yang terus menggerutu dari hari pertama dia membuka matanya dan mendapati dirinya di rumah sakit.

“dasar anak kecil..” ucap kyu hyun dan mencubit hidung adiknya itu, kebiasaannya saat gemas pada so eun.. so eun hanya bisa berteriak karna tingkah oppa nya yang selalu mencubit hidungnya. Tiba2 so eun bertanya soal keadaannya yang membuat kyu hyun dan nyonya cho yang tadi tertawa melihat muka lucu so eun langsung terdiam.

 “eomma akhir-akhir ini aku sering sekali muntah-muntah, Kata suster dan dokter shin itu hal yang wajar, jadi sebenarnya penyakitku apa?.” Tanya so eun, kyu hyun memandang eommanya dan nyonya cho  mengisyaratkan agar kyu hyun tidak mengatakan yang sebenarnya.

“kau hanya kelelahan so eun-ah, dan kata dokter kau juga  masuk angin jadi itu gejala biasa kalau kau sering muntah-muntah.” Jawab nyonya cho ala kadarnya dan diangguki oleh kyu hyun, so eun sedikit janggal mendengar jawaban eomma nya, tapi terpaksa dia hanya bisa mengangguk mengiyakan perkataan eommanya.

“eoh…” gumam so eun, mungkin nanti dia bisa menanyakan pada dokter langsung bagaimana keadaannya dan apa penyakitnya, mungkin saja eomma dan oppanya tidak mau memberitahu tentang penyakitnya, takut so eun akan terkejut dan lain sebagainya, pikir so eun.

“sebaiknya kau istirahat lagi so eun-ah, ini sudah malam.” Kata nyonya cho lagi, dan di angguki so eun. Setelah so eun terlihat sudah jauh terbawa mimpi, nyonya cho langsung mengajak kyu hyun keluar dari ruangan itu untuk berbicara empat mata#plakbahasanya.

Saat ini kyu hyun dan nyonya cho terduduk di bangku ruang tunggu yang berada diluar ruangan itu, hanya keheningan yang ada, tidak ada yang berbicara, sampai nyonya cho memulai perkataannya.

“syukurlah kau belum memberi tahu so eun tentang kehamilannya, dan eomma harapkan kau tidak akan memberitahunya. Biarkan dia tahu sendiri..” kata nyonya cho memerintahkan anak sulungnya itu, kyu hyun memandang kearah eommanya..

“ne eomma..aku berjanji.” Ucap kyu hyun tegas.

“sebenarnya eomma sangat kecewa pada kalian berdua, apalagi terhadapmu kyu-ah. Tapi kalian tetap anak-anak eomma dan eomma sangat….sangat mencintai kalian.” Nyonya cho berkata lirih, dia  kembali tidak bisa menahan air matanya lagi, kyu hyun yang melihat eommanya yang menangis hanya bisa merengkuh tubuh lemah eommanya kedalam pelukannya.

“mianhe eomma..aku memang anak kurang ajar…mianhe…mianheyo.” ucap kyu hyun berulang kali, kyu hyun saat ini juga ikut menangis melihat eommanya yang semakin menangis terisak, sungguh hatinya bagaikan tercabik-cabik, dia tidak tahu harus berbuat apa lagi saat ini dia sangat tersudut, dia sangat ingin menikah dengan so eun dan membesarkan anak mereka bersama-sama, lalu bagaimana caranya?, karna saat ini yang dia tahu so eun itu adalah adik kandungnya jadi bagaimana mungkin saudara kandung bisa menikah?, itu hal yang sangat mustahil, seandainya kyu hyun tahu kalau mereka bukan saudara kandung, apa yang akan kyu hyun lakukan? Entahlah hanya kyu hyun dan tuhan yang tahu.

“kau jangan mengharapkan so eun lagi kyu-ah, kau akan menikah dengan min young…dan so eun akan menikah dengan donghae.” Bagaikan disambar petir, kyu hyun sangat terkejut mendengar eommanya yang mengatakan so eun akan dinikahkan dengan donghae.

“eomma..tapi so eun…dia mengandung anakku—”

“—jangan egois kyu-ah ini permintaan(baca:perintah) appamu, kau dan so eun tidak akan bisa bersatu, biarkan so eun bahagia walaupun bersama laki-laki lain.” Potong nyonya cho berteriak pada kyu hyun, kyu hyun melepaskan pelukannya pada tubuh nyonya cho, rasanya saat ini dia ingin berteriak sekencang-kencangnya menumpahkan semua kegundahan hatinya.

Tanpa mereka sadari ternyata pembicaraan mereka dari tadi didengar oleh so eun yang menyandar dipintu ruang rawatnya dari dalam, dia membungkam mulutnya agar suara  isakannya/tangisannya tidak didengar oleh mereka, dia merosot jatuh dilantai dingin rumah sakit itu.

“ jadi aku sedang hamil?..hiks..hiks—“ kata so eun lirih dan membelai perutnya yang masih datar itu.

“aegy mianhe…seharusnya kau tidak ada didalam rahimku. Kau hanya akan menderita, maafkan eomma mu ini, maafkan eomma aegy-ya..” ucapnya lagi sambil terus mengelus perutnya itu mengajak bicara sang jabang bayi.

 

 

[]

 

 

Siang itu tuan cho baru saja sampai dikediamannya, kepulangannya dari rumah sakit disambut meriah oleh semua anggota keluarganya dan juga anggota keluarga tuan park, walaupun terkadang kalau diperhatikan kebahagiaan itu tidak terlalu kentara karna masalah yang menjadi rahasia keluarga cho yaitu  kehamilan so eun. Tuan park dan tuan cho sudah sepakat akan menikahkan so eun dengan donghae secepatnya, sebelumnya tuan park sangat terkejut karna permintaan sahabatnya itu yang ingin cepat2 menikahkan anak mereka, tapi karna permintaan atau bisa dibilang permohonan donghae juga yang ingin secepatnya menikah dengan so eun jadi tuan park akhirnya menyetujuinya, karna dia juga merasa donghae sudah dewasa dan sebentar lagi lulus dari kuliah bisnisnya, dan bisa dipastikan dia akan menggantikan posisi appa angkat nya itu menjadi direktur diperusahaan mereka, yah sebenarnya tuan park tidak   tahu tentang kehamilan so eun karna keluarga cho dan donghae merahasiakan nya, kalau dia tahu mungkin acara perjodohan itu tidak akan pernah terlaksana antara donghae-so eun maupun min young-kyu hyun.

“setelah aku keluar dari rumah sakit, rasanya aku tidak sabar melihat putra-putri kita menikah jin young.” Kata tuan cho pada tuan park ketika mereka semua sudah duduk diruang tamu kediaman keluarga cho itu. Tuan park tertawa mendengar perkataan sahabatnya itu dia melirik  kearah donghae yang duduk bersama so eun dan kyu hyun yang duduk dengan min young, dia seakan menggoda anak2 muda itu.

“ne..kurasa donghae dan min young juga tidak sabar ingin secepatnya menikah dengan so eun dan kyu hyun.” Jawab tuan park, semua orang yang ada diruang tamu itu tersenyum mendengar perkataan tuan park tapi tidak bagi kyu hyun dan so eun yang terlihat memaksakan senyumnya.

Kyu hyun memandang kearah so eun, so eun yang diperhatikan kyu hyun, saat ini sedang menunduk seperti menyembunyikan kegelisahannya. Kyu hyun jadi ter-ingat saat mereka dirumah sakit, diruang rawat appa nya.

Pertamanya kyu hyun terkejut saat so eun mengabulkan permintaan appa nya saat dirumah sakit, saat itu tuan cho memanggil so eun dan kyu hyun keruang rawatnya dan langsung to the point mengungkapkan keinginannya untuk menikahkan so eun dan donghae.  tanpa banyak bicara so eun tersenyum dan mengangguk pasrah, mengiyakan keinginan appanya dan itu membuat tuan cho sangat senang dan tidak sabar untuk cepat2 pulang kerumah, agar secepatnya menyiapkan acara pernikahan putrinya itu.

Kyu hyun tersadar dari lamunannya saat tiba2 min young menggenggam tangannya, min young tersenyum kearahnya dan kyu hyun hanya membalas senyum wanita itu dengan senyum datarnya.

“kyu-ah  kau sudah pergi kesekolah so eun, untuk mengurus kepindahan sekolahnya diprancis bukan?” tanya tuan cho.

“eoh..sudah appa dan mungkin besok pagi sudah selesai, besok so eun juga ingin berpamitan pada teman2 nya.” Jelas kyu hyun.

“bagus kalau begitu, karna seminggu lagi kita akan ke paris untuk acara pernikahan so eun dan donghae.” Kyu hyun hanya terdiam mendengar perkataan appa  nya, mungkin saat ini hatinya sudah sangat hancur karna sebentar lagi dia akan kehilangan wanita yang dia cintai dan juga anaknya yang masih dalam kandungan.

 

 

[]

 

“so eun-ah kau tega sekali mau meninggalkanku.” Ucap jiyeon cemberut kepada so eun, dia sangat terkejut mendengar so eun yang akan pindah sekolah ke paris, bukan jiyeon saja yang terkejut seungho, taemin dan juga taecyon juga sangat terkejut mendengar kepindahan so eun. saat ini so eun sedang didalam kelasnya yang sudah kosong karna sekarang waktunya istirahat, so eun dikerubungi oleh para sahabatnya itu. Kalau kyu hyun saat ini dia sedang mengurus surat2 kepindahan so eun diruang kepala sekolah.

“mianheyo jiyeon-ah, kau tahu kan aku sangat ingin menjadi seorang disainer eoh?.” Jawab so eun membelai punggung sahabatnya itu yang kini matanya berkaca-kaca menahan tangisnya.

“kau jahat sekali, kau tahu itu..aku pasti akan sangat merindukanmu.” Kata jiyeon lagi dan memeluk sahabatnya itu.

“nado..aku juga pasti sangat merindukan kalian semua.” Kini so eun dan jiyeon menangis sambil berpelukan, melihat para yeoja yang menangis itu taemin dan seungho hanya berdecak, tapi sebenarnya didalam hati mereka, mereka juga tidak ingin kehilangan sahabatnya itu, tahu sendiri bukan mereka bersahabatnya sudah bertahun-tahun?.

 

“so eun-ah nanti kalau kau sudah di paris jangan lupa kau hubungi kami ne?.” Kata taecyon menghentikan tangisan dua yeoja itu, so eun tersenyum kearah taecyon dan mengangguk.

“ne..kau jangan sampai melupakan kami ingat itu.” Timpal jiyeon lagi.

“ne..ne arraseo..!!, aku pasti akan sering-sering mengabari kalian, dan aku tidak akan pernah melpakan sahabat-sahabat terbaikku ini.” Ucap so eun dan mereka semua berpelukan, sungguh sangat manis, tapi acara peluk-pelukan itu terhenti saat suara kyu hyun terdengar memanggil so eun.

“Jiyeon-ah kalau kau memang benar2 suka pada seungho katakanlah yang sejujurnya.” Ucap so eun membelai punggung jiyeon lagi sedangkan jiyeon hanya mengangguk sambil menangis.

“dan kau taemin, jangan mempermainkan hati  gadis-gadis lagi.” Titah so eun  sambil menonjok taemin pelan.

“ne..nyonya besar.” Jawab nya tersenyum.

“oppa..carilah wanita yang benar2 mencintaimu, buatlah dirimu bahagia. Jangan mengharapkanku terus.” Kata so eun lagi pada taecyon, taecyon tersenyum dan mengangguk dan terakhir so eun menepuk bahu seungho.

“seungho-ya jagalah jiyeon untukku, jangan biarkan dia menangis.” Seungho menepuk pelan bahu so eun dan memeluk sahabatnya itu.

“ne..aku berjanji akan menjaganya, kau juga harus menjaga dirimu baik-baik so eun-ah. Ingatlah kami semua menyayangimu.” Kata seungho dan melepas pelukannya, so eun berpamitan lagi pada semua sahabatnya itu, rasanya sangat berat berpisah dengan mereka semua, lalu dia berjalan kearah kyu hyun dan meninggalkan sahabat2nya.

Ketika so eun dan kyu hyun sampai diarea parkir sekolah, so eun berdiri terdiam dan melihat kesegala penjuru tempat nya bersekolah dua tahun terakhir ini, dia menghembuskan nafasnya yang terdengar lelah.

“oppa..” ucap so eun tiba-tiba dengan lirihnya, kyu hyun yang baru mau memasuki mobilnya itu terhenti dan berjalan kearah so eun, dan saat kyu hyun sudah didepannya so eun memandang wajah oppa nya itu, cukup lama mereka terdiam sampai so eun memecahkan keheningan itu.

 

“oppa…aku ingin sekali lari dari semua masalah ini, tak bisakah oppa membawaku pergi?.” Kata so eun yang membuat kyu hyun sedikit menegang mendengar perkataan so eun yang tiba2 itu.

“apa yang kau katakan so eun-ah? Kita memang akan pergi bukan?.” Jawab kyu hyun mencoba tersenyum dan dia menjawabnya dengan tenang.

“kau bodoh atau apa oppa!?. Aku ingin lari dari semua ini..aku mohon bawa aku pergi, aku tidak mau menikah dengan donghae oppa…hiks..hiks jebalyo oppa…” so eun  berteriak membentak kyu hyun, air matanya sudah tak bisa dibendung lagi, semua perasaan yang dia pendam dari kemarin2 akhirnya terluapkan, untung saja saat ini area parkir itu sedang sepi jadi tidak ada yang memperhatikan  mereka.

“aku hanya tidak ingin melihat anakku memanggil orang lain dengan sebutan appa, aku ingin merawat anak ini bersama mu oppa.” kata so eun lagi ketika kyu hyun hanya bisa terdiam melihat so eun menangis, walaupun Dia juga sangat terkejut karna ternyata so eun sudah tahu tentang kehamilannya. Memang bodoh sih merahasiakan kehamilan itu karna so eun cepat atau lambat pasti menyadari perubahan pada tubuhnya. kyu hyun tidak tahu harus berkata apa, bukankah dia sudah berjanji pada eomma nya untuk membiarkan so eun menikah dengan donghae agar so eun tidak menderita lagi?.

“sebaiknya kita cepat pulang agar kau bisa cepat beristirahat, donghae pasti akan mengkhawatirkanmu jika kau sampai sakit pada saat acara pernikahaan kalian.” Akhirnya kyu hyun mengeluarkan suaranya, so eun terpana mendengar perkataan oppa nya itu. kemana kyu hyun yang tidak pernah ingin melepaskannya? walaupun laki-laki itu tahu mereka saudara kandung, secepat inikah  laki-laki itu menyerah atas cinta mereka?.

Mungkin ini saat nya so eun juga menyerah dan merelakan mereka menjalani hidup masing-masing. Kyu hyun mencoba meraih tangan so eun untuk mengajaknya pulang tapi malah ditepis secara kasar oleh so eun.

“aku tidak mau pulang“ kata so eun menahan air matanya yang ingin keluar lagi, kyu hyun kembali mencoba meraih tubuh so eun untuk mengajaknya pulang dan sekali lagi so eun menepisnya dan berteriak.

“sudah kukatakan, aku tidak mau pulang..!”

“—- dan a–aku tidak akan pernah menikah dengan siapapun… aku bisa membesarkan anakku sendiri tanpa kalian semua..!!” teriak so eun lagi dan berlari meninggalkan kyu hyun, kyu hyun terkejut melihat so eun yang tiba2 berlari. Dia sangat khawatir karna usia kandungan so eun yang masih rentan itu. Kyu hyun lalu mengejar so eun. 

“aaaakkkh..!!” kyu hyun terkejut melihat so eun yang terserempet mobil, saat so eun berlari dan ingin menyebrang tadi dia tidak melihat mobil yang melaju dengan cepat dari arah kirinya.

“SO  EUN…!!.” teriak kyu hyun dan berlari kearah so eun. So eun sedikit terlempar ke trotoar jalan.

Semua orang yang melihat kejadian itu sangat terkejut dan berlari kearah tempat kejadian, dan  saat kyu hyun sudah sampai ditempat so eun dia langsung menggendongnya saat dilihatnya so eun berlumuran darah. tanpa memperdulikan orang-orang yang memperhatikan mereka dan berbisik-bisik membicarakan kejadian itu kyu hyun terus berlari meninggalkan keramaian itu untuk segera membawa so eun kerumah sakit, dan tentu saja kyu hyun tidak mendengar teriakan laki-laki si pengendara mobil yang menabrak so eun, padahalkan dia ingin membantu.

 

 

[]

 

Plak…

Dan untuk sekian kalinya tamparan keras itu mendarat dipipi mulus seorang cho kyu hyun, tentu saja yang menamparnya sang ayah yang sangat murka melihat so eun terbaring lemah dikamar rumah sakit, kyu hyun selalu membuatnya kecewa dan marah. Dari dulu kyu hyun hanya bisa membuat masalah dan masalah. Untung saja kandungan so eun tidak apa-apa, menurut dokter itu adalah mukjizat dari tuhan, so eun hanya mengalami luka ringan dikepala dan beberapa bagian tubuhnya.

“apa hanya masalah yang bisa kau buat hah..?!.” teriak tuan cho pada anak sulungnya itu, sekali lagi dia akan melayangkan pukulan nya tapi nyonya cho menghalanginya.

“hentikan…!!” teriak nyonya cho dan memeluk kyu hyun, mencoba menyembunyikan kyu hyun didalam pelukannya agar suaminya itu tidak memukul kyu hyun lagi dan hampir saja pukulan tuan cho mengenai tubuh istrinya.

“eomma..!!” ucap kyu hyun lirih, dia tidak tahu harus berkata apa lagi karna saat ini dia sudah sangat lelah dengan semua masalah yang dia hadapi, bahkan untuk menjawab semua bentakan appa nya dia sudah tak sanggup.

“jangan pukul kyu hyun lagi, jika kau ingin memukulnya pukulah aku juga, karna aku adalah ibunya. Mungkin aku yang sudah salah mendidiknya..” ucap nyonya cho, kyu hyun menggeleng mendengar perkataan eommanya sedangkan tuan cho hanya menghela nafas nya untuk meredamkan emosinya.

Pada akhirnya tuan cho pergi meninggalkan ruang tunggu rumah sakit itu menjauhi istri dan putranya.

“kyu-ah ceritakan pada eomma, kenapa so eun bisa seperti ini..!” tuntut nyonya cho, kyu hyun mengangguk dan menceritakan semua kejadian yang sebenarnya pada eommanya, nyonya cho tercekat mendengar penuturan kyu hyun, ternyata so eun sudah tahu tentang kehamilannya dan tentang perjodohannya dengan donghae untuk menutupi semuanya.

 

_____

Laki-laki itu memasuki ruangan yang didominasi oleh warna putih itu , dia melihat kearah seorang gadis yang tertidur diranjang yang juga berwarna putih, wajahnya yang cantik terlihat tenang dengan hembusan nafasnya yang teratur, laki-laki itu semakin mendekat kearah ranjang itu dan duduk di kursi samping ranjang gadis cantik itu kemudian memegang tangannya..

“mianhe so eun-ah, oppa hanya ingin melihatmu bahagia.” Ucapnya tulus dan sesekali mencium tangan putih sang gadis.

“kyu..!!” panggil  seorang laki-laki  lain yang baru saja membuka pintu kamar rawat sang gadis yang tak lain so eun itu,  eh bukan memanggil tapi lebih tepatnya terkejut melihat kyu hyun disana sambil menangis membelai tangan sang gadis. Kyu hyun menoleh kearah sang lelaki itu dan dia dengan tergesanya menghapus air matanya dan tersenyum kearah laki2 itu, tidak pantas bukan seorang laki-laki memperlihatkan air matanya?.

“eoh kau datang?.” Tanya kyu hyun yang terdengar canggung pada laki-laki itu, pertanyaan yang terdengar bodoh  sebenarnya karna tentu saja laki-laki itu datang untuk menjenguk sang gadis, bukankah sang gadis adalah calon istrinya?, jadi kalian pasti sudah tahu laki-laki itu siapa, dia lee donghae sang laki-laki tampan dengan senyum manis dan wajahnya yang tampan#abaikan.

‘tentu saja..aku pasti akan datang untuk—“ donghae terdiam beberapa saat dan melanjutkan perkataan nya.

“—untuk menjaga calon istriku, jadi kau bisa pulang untuk beristirahat.” Ucapnya lagi dengan suara yang terdengar datar dan dingin pada sahabat baiknya itu.

Tanpa berkata apa-apa, kyu hyun berjalan kearah pintu untuk keluar, sebelum dia memegang kenop pintu itu dia menepuk pundak donghae tanpa berbalik sembari berkata.

“jaga  so eun baik-baik hyung.” Kata kyu hyun pada laki-laki yang lebih tua darinya beberapa bulan itu, setelah itu dia keluar dari ruangan itu meninggalkan donghae yang masih terdiam, setelah kepergian kyu hyun donghae sedikit tersenyum.

“baru kali ini aku mendengar kau memanggilku hyung… kyu-ah.” Donghae lalu berjalan kearah so eun  dan duduk ditempat yang kyu hyun duduki tadi, dia menatap wajah so eun lama dan seperti yang dilakukan kyu hyun tadi dia juga memegang tangan so eun.

“dia sangat mencintaimu so eun-ah, dan sepertinya kau juga sangat mencintainya. Kau tahu?, aku sangat iri pada kyu hyun karna dia memiliki seluruh hatimu, Aku mencoba memasuki hatimu tapi sepertinya dihatimu  hanya ada kyu hyun.” Kata donghae terdengar lirih seperti bisikan.

“aku tahu semuanya—“ donghae menghela nafas nya lalu melanjutkan kata-katanya.

“kalian bukan saudara kandung, aku mendengar semuanya.” Kalian pasti bertanya dari mana donghae tahu tentang rahasia itu?, kalian pasti ingat bukan ketika tuan cho dan nyonya cho membicarakan tentang kedua anaknya itu diruang rawat tuan cho?. Iya dia mendengarnya saat itu ketika dia ingin menjenguk tuan cho tapi dia merahasiakan semuanya karna dia sangat menginginkan gadis yang ada didepannya ini.

“mianheyo… karna aku begitu egois. Sungguh aku tidak bisa kehilanganmu.” Dan donghae terus mengajak so eun berbicara, saat gadis itu tidak sadarkan diri, sampai dia lelah dan tertidur di kursi yang dia duduki dan bersandar di ranjang so eun.

 

 

______

 

 

So eun mengerjapkan kelopak  mata indahnya berkali-kali menyesuaikan penglihatannya karna intensitas  cahaya yang begitu terang terasa merasuki retina matanya, saat dia membuka matanya dia merasakan kehadiran seseorang disampingnya, dia melihat kearah kanan nya dan mendapati seorang laki-laki  yang saat ini tertidur pulas,  so eun mengurungkan niatnya menyentuh kepala lelaki itu, saat dia menyadari sesosok lelaki itu bukan laki-laki yang dia inginkan kehadirannya, dia merasa sakit mengingat laki-laki yang dia sangat cintai itu mungkin sudah tidak menginginkannya lagi. Bodoh…dia merutuki dirinya saat air matanya terjatuh lagi, dia memegang dada nya, sungguh terasa sakit…lebih sakit dari luka yang ada disekujur tubuh  dan kepalanya saat ini, dia berpikir kenapa dia tidak mati saja saat dia ditabrak mobil itu?, sial dia merutuki dirinya lagi karna berpikir bodoh lagi, seandainya dia mati bagaimana dengan anaknya, sungguh dia akan merasa bersalah karna tidak membiarkan anaknya menikmati dunia nantinya.

Dan saat itulah dia sadar dan mengingat anaknya..bagaimana dengan anaknya, apakah dia juga selamat dari kecelakaan itu?. So eun meraba perutnya yang masih datar itu dan seperti orang lupa diri so eun lalu berteriak sekencang yang dia bisa.

“dokteeeer… dokteer!!”  teriaknya panik, saat ini dia hanya ingin tahu keadaan anakanya, dan sesosok laki-laki yang menemaninya dari semalam itu yang kita ketahui  donghae  terbangun mendengar teriakan so eun.

“so eun-ah gwenchana?!.” Tanya donghae ikut panik mendapati so eun yang terlihat sudah duduk di ranjangnya dan dengan teriakan histeris nya, dia mencoba menenagkan gadis itu dengan memegang bahunya mencoba memeluknya tapi gadis itu malah meronta.

“anakku…bagaimana keadaan anakku oppa?!.” mendengar pertanyaan so eun donghae terpaku, karna belum mendapatkan jawaban dari donghae so eun kembali berteriak histeris, matanya sudah terlihat bengkak karna terus menangis, pipinya sudah sangat basah, dia mengguncang tubuh donghae untuk mendapatkan jawaban dari laki-laki itu.

Tiba-tiba pintu ruangan itu terbuka dan memperlihatkan kyu hyun beserta tuan dan nyonya cho yang berlari dari lobi rumah sakit itu menuju keruang inap so eun karna mendengar suara histeris nya.

“hei my angel tenanglah eoh…!!.” kyu hyun  mengambil alih so eun dari donghae, memeluk nya untuk memberinya ketenangan, seakan terhipnotis dengan kata2 kyu hyun, so eun  langsung terdiam walau masih sedikit sesenggukan karna menangis tadi, mungkin ini pertama kalinya kyu hyun memanggilnya my angel lagi, nama panggilan  yang selalu dia rindukan dari sosok laki-laki ini.

“oppa..anakku..dia..di-dia…hiks..hiks…” so eun tidak bisa melanjutkan kata-katanya karna dia menangis lagi.

“ssst..diamlah, anak kita baik-baik saja..kalian berdua selamat. Sekarang dia masih ada disini, tuhan sangat menyayangi kalian berdua.” Jelas kyu hyun menjawab keresahan so eun, dia mengelus perut so eun, memberi tahunya bahwa anak mereka masih didalam kandungan so eun dengan keadaan baik-baik saja, syukurlah.

Bukannya berhenti menangis, so eun malah makin terisak dan menenggelamkan wajahnya didada kyu hyun, oppa yang sangat dia cintai itu, saat ini dia begitu lega karna ternyata anak yang dikandungnya ternyata masih hidup.

Kyu hyun dan so eun seakan tidak menyadari tiga manusia yang juga berada dalam ruangan itu, ketiga manusia itu terpaku melihat adegan itu, kemesraan seorang cho kyu hyun dan cho so eun, mereka melihat bagaimana seorang cho kyu hyun yang super bad boy itu bisa menenangkan gadis yang begitu rapuh itu. Donghae perlahan-lahan berpaling dari adegan yang menyayat hatinya , dia akhirnya meninggalkan ruangan itu dan secepatnya menjauh, sejauh yang dia bisa.

 

[]

“apa yang kau katakan donghae?!, kau tidak bisa membatalkan pernikahanmu seperti ini. Kau membuat appa malu pada tuan cho.” Bentak tuan park pada donghae yang tiba2 ingin membatalkan pernikahannya dengan so eun.

“—pernikahan mu dan so eun tinggal menghitung hari, kau mau melihat kami malu dihadapan semua kolega2 appa eoh?.” Kata tuan park lagi.

“aku akan menjelaskannya pada so eun dan ahjussi cho, Ini keinginanku sendiri jadi appa tak perlu khawatir, karna tuan cho tidak akan membatalkan kerja sama nya dengan appa. Jelas donghae dan berlalu meninggalkan ruang kerja tuan park.

“aish anak itu kelakuannya sudah seperti kyu hyun.” Ucap tuan park kesal melihat anak nya yang kini menjadi pembantah, tapi dia tidak bisa memaksakan donghae, walau bagaimanapun dia ingin anak-anak nya bahagia dan memilih jalan hidupnya sendiri, seorang ayah yang baik bukan?.

————————–

 

Donghae menatap bulan dan bintang yang menurutnya malam ini mereka terlihat bersinar dan sangat  indah, dia duduk di kursi yang ada ditaman kediaman keluarga park yang berada didekat kolam renang yang airnya beriak ketika tertiup angin, dia menoleh ketika mendengar suara yang tak asing  itu memanggilnya, seorang wanita cantik yang bernama park min young yang merupakan noona nya.

Wanita itu duduk di kursi kosong yang ada didepan donghae, wanita itu tersenyum lembut kearah adik angkatnya.

“aku tidak salahkan noona?,  karna—merelakannya.” Tanya donghae yang masih setia menatap sang bulan dan bintang, sekali lagi min young tersenyum, dia sangat mengerti akan arah pembicaraan sang adik.

“ne..kau memang dongsaengku yang manis.” Jawab min young, donghae mengalihkan perhatiannya dan memandang sang noona.

“noona tidak marah padaku?, bukankah noona sangat mencintai kyu hyun?.”

“kau juga, bukankah kau begitu sangat mencintai so eun?.” Bukan nya menjawab, min young malah balik bertanya. Donghae kembali memutar ingatannya pada saat dirumah sakit itu, hatinya memang sakit tapi dia harus bisa merelakan so eun.

Dan laki-laki itu mendengus kesal mendengar noona nya yang balik bertanya itu..

“ne..aku sangat mencintainya noona, tapi aku sadar dia tidak pernah mencintaiku, dia hanya menganggapku oppa nya tidak lebih.  ketika aku berada disampingnya dia tidak pernah merasakan kehadiranku sebagai laki-laki yang mencintainya dan menginginkannya, aku juga tidak bisa menenangkannya ketika dia menangis. Sebelumnya aku berpikir mungkin dengan seiring waktu dia akan menerimaku eh maksudku mencintaiku, tapi nyatanya itu tidak pernah terjadi, dan karna ke-egoisanku wanita yang kucintai itu menderita. Aku hanya membuatnya sedih dan menderita, aku tidak bisa memberikannya kebahagiaan, karna itu aku merelakannya bersama kyu hyun. Aku bahagia melihatnya bahagia dan  tersenyum walaupun senyumnya itu bukan untukku, kurasa cinta tak mesti harus memili bukan?.” Min young terpana mendengar perkataan adiknya itu yang tak terputus walaupun untuk menghirup nafas, sungguh donghae adiknya yang kekanakan itu kini telah dewasa, dia tahu donghae memang berhati lembut, dia sungguh bangga dengan adiknya.

“ehm ne…aku juga merasakannya donghae-ah. Jadi semua keputusan mu untuk membatalkan pernikahanmu dengan so eun itu tidak salah, semua sangat-sangatlah benar. Aku sangat bangga padamu—.” Ucapnya tulus pada donghae dan menepuk pelan pundak adiknya itu.

“—dan aku juga sudah memutuskan pertunanganku dengan kyu hyun, jadi itu artinya kita sama, merelakan orang yang kita cintai, aku sangat tenang sekarang karna semuanya pada akhirnya bisa selesai.” Ucapnya lagi dan mereka berdua tersenyum lalu tak lama setelah itu mereka tertawa bersama karna sekarang beban yang ada dipundak mereka terasa menghilang.

 

 

[]

 

 

 

“kau dengar bukan?, donghae dan min young sudah membatalkan pernikahan dan pertunangan mereka dengan so eun dan kyu hyun, kau lihat tuhan memang adil. Kau ingin memisahkan kyu hyun dari so eun, kau membuat anak2 mu sendiri menderita, tapi pada akhirnya aku merasa mereka akan selalu bersama—“

“—bukalah mata hatimu yeobo..apa kau tidak melihatnya?—melihat ketika kyu hyun menenangkan so eun dirumah sakit waktu itu?, kau sangat egois karna lebih mementingkan nama baikmu daripada kebahagiaan anak-anakmu sendiri. Seorang eomma dan appa itu adalah seseorang yang mengorbankan apapun demi kebahagiaan anak-anaknya, walaupun mereka harus mengorbankan nyawanya sekalipun.” Perkataan istrinya waktu itu terus terngiang di otak dan pikiran seorang cho yeonghwa, dia memijit kepalanya yang terasa sangat sakit, dia terus memikirkan kata-kata itu seakan perkataan itu sudah terperangkap dalam otaknya, sampai semua dokumen-dokumen yang ada dimeja kerjanya jadi ter-abaikan.

— mungkinkah dia sejahat dan se-egois itu?.  Iya Dia lebih mementingkan dirinya sendiri dibandingkan kebahagiaan anak-anaknya. Dan bukankah dia juga sangat kejam karna ingin memisahkan cucunya dengan ayah kandungnya. Oh mungkin mata hatinya memang tertutup selama ini, dia selama ini sangat egois sampai-sampai tidak merasakan penderitaan anak-anaknya itu karna ulahnya yang mementingkan harga dirinya yang tinggi itu.

Seakan tersadar tuan cho bangun dari kursi nya yang empuk itu, dia berjalan keluar dan sesekali berlari kecil untuk cepat sampai di mobilnya yang sudah berada didepan kantor nya yang sangat besar itu, karna terus memikirkan anak-anak nya, tuan cho terus berjalan tanpa menghiraukan bawahan-bawahan nya yang menyapa nya dengan sopan dan menghiraukan mereka juga yang menatapnya aneh karna meninggalkan kantor sepagi itu.

Saat tuan cho sudah didalam mobilnya, dia langsung memerintahkan supirnya untuk langsung menuju rumah sakit seoul.

——————–

Kyu hyun dan so eun terkejut mendengar perkataan eomma mereka—yang tiba-tiba mengatakan kalau mereka bukan saudara kandung.—so eun sempat menangis mendengar kalau dia merupakan anak angkat keluarga cho, dia diambil dari panti asuhan ketika berusia dua tahun—- tidak tahu harus bahagia ataukah menangis saat ini karna mendengar berita itu.

“kalian sudah tahu semuanya sekarang, jadi kalian bisa menikah dan membesarkan anak kalian bersama—“ nyonya cho mencoba tegar tapi akhirnya menangis juga.

“—-eomma sudah menyiapkan semuanya, ini tiket untuk ke jepang. Kalian bisa menjalani hidup kalian disana tanpa ada yang mengatur kehidupan kalian. Eomma tidak ingin sampai kalian menikah dengan orang yang kalian tidak cintai.” Nyonya cho memberikan tiket itu beserta semua keperluan mereka dan juga sejumlah uang yang lumayan atau bisa dikatakan sangat besar untuk mereka memulai kehidupan mereka disana.

“eomma—“

“jangan banyak bicara cepatlah kalian pergi…sebelum appa kalian datang—.”

“—dan kau kyu-ah berjanjilah pada eomma kalau kau akan selalu menjaga so eun, jangan biarkan dia menangis..!!.” Kyu hyun mengangguk setelah itu dia dan so eun memeluk eommanya begitu erat, mereka menangis dalam pelukan nyonya cho.

“sudah..kalian jangan menangis lagi. Cepatlah pergi sebelum appa kalian tahu.” Perintah nyonya cho lagi, yang susah bicara karna menahan isak tangisnya agar tidak semakin kencang.

Kyu hyun menggenggam tangan so eun agar mengikutinya keluar secepatnya sebelum tuan cho datang dan menemukan mereka.

“eomma…!!” ucap so eun melepaskan genggaman kyu hyun dan berlari memeluk eommanya.

“aku pasti akan sangat merindukan eomma.. eomma..!!” so eun menangis semakin kencang dipelukan eommanya.

“ne..eomma juga pasti akan sangat merindukan kalian. Jaga dirimu baik2 so eun-ah, saat dijepang nanti kau harus menuruti semua perintah oppa mu ne?.” Belum sempat so eun menjawab, pintu ruang inap nya itu terbuka dan menampilkan sosok laki-laki paruh baya yang membuat mereka sangat terkejut.

“apa yang kau katakan hana?!, mereka tidak akan pernah pergi kemana-mana.” Ucap tuan cho tegas. Nyonya cho menegang mendengar perkataan tegas suaminya, kyu hyun memeluk kedua wanita yang masih menangis itu—nyonya cho dan so eun.

“kecuali… mereka mau pergi keparis untuk melaksanakan pernikahan mereka.” Tuan cho mencoba tersenyum kearah istri dan anak-anaknya, sepertinya mereka belum mengerti perkataan tuan cho, mungkin mereka berpikir mereka akan tetap menikah dengan donghae dan min young.

“hei kenapa kalian diam?, apa omonganku salah eoh?, bukan—maksud appa bukan pernikahan kalian dengan donghae dan min young tapi pernikahan kalian berdua.” Mereka bertiga terdiam beberapa saat sampai mereka tersadar, nyonya cho dan so eun berlari kearah tuan cho dan memeluknya, tuan cho mengacak rambut so eun, dia sungguh bahagia melihat putrinya tersenyum kembali. Dia melepaskan pelukannya dari so eun dan nyonya cho, lalu beralih memandang kyu hyun yang menyandarkan tubuhnya di tembok ruangan itu.

“kyu-ah kau mau memaafkan appa bukan?.” Kyu hyun mengangguk dan mereka berpelukan#plak.

 

 

[]

 

Gereja Basilika sacre cour yang berada di Montmatre—yaitu bukit yang menjadi titik tertinggi di-paris— menjadi pilihan so eun dan kyu hyun untuk melaksanakan upacara pernikahan mereka.

Gereja basilika sacre cour yang sudah indah dan cantik itu semakin dipercantik dengan dekorasi berbagai macam bunga dan tentu saja masih banyak lagi yang menunjang keindahan acara pernikahan yang terbilang sangat mewah itu.

Saat ini kyu hyun sudah menunggu di altar gereja, menunggu sang istri yang saat ini juga berjalan kearahnya dengan diantarkan oleh sang ayah—cho yeong hwa—sekilas dia menatap kearah eommanya yang duduk dikursi gereja paling depan bersama min young dan donghae—tidak lupa bersama nyonya dan tuan park— ada juga kursi kosong disebelah eommanya yang akan ditempati oleh appa nya nanti.

 

Dan dibelakang mereka sudah ada sahabat2 so eun yaitu jiyeon,seungho,taemin dan taecyon beserta teman-teman kampus kyu hyun.

Sebelumnya mereka sangat heran mendengar kyu hyun akan  menikah dengan so eun, bukankah mereka saudara kandung?. Tapi dengan cepatnya semua kasak-kusuk itu terjawab, bahwa mereka bukan saudara kandung yang membuat semua teman2 mereka lega dan juga kolega2 appa mereka juga lega tentu saja, dan berterima kasihlah pada donghae yang dengan baik hatinya menjernihkan keadaan. Oke beralih ke kyu hyun lagi….

Sebenarnya kyu hyun sangat gugup saat ini, ketika dia memandang kearah so eun yang begitu cantik menggunakan gaun pengantin yang sangat indah dan panjang itu,  gaun pengantin so eun yang putih  tampak serasi dengan tuxedo putih yang dipakai kyu hyun, saat so eun dan appanya sampai di depan altar, tuan cho lalu memberikan tangan so eun pada kyu hyun.

——————

 

 “cho kyu hyun, apakah kau bersedia menerima cho so eun sebagai istrimu, dalam suka maupun duka, senang maupun sedih sampai ajal memisahkan kalian?.” Tanya sang pastur pada kyu hyun.

“Ya..aku bersedia.” Ucap kyu hyun dengan yakinnya, dia tersenyum kearah so eun dan  menggenggam tangan nya.

“—dan kau cho so eun, apakah kau bersedia menerima cho kyu hyun sebagai suamimu, dalam suka maupun duka, senang maupun sedih sampai ajal memisahkan kalian?.” Tanya sang pastur mengulang perkatannya tadi pada so eun.

So eun sedikit gugup untuk menjawabnya tapi karna kyu hyun yang memegang tangannya erat dia langsung meyakinkan dirinya lalu berkata.

“Ya aku bersedia..!”

“sekarang kalian sudah resmi menjadi sepasang suami-istri dihadapan tuhan.” Dan tanpa menunggu lama, kyu hyun menarik so eun kearahnya dan langsung menempelkan bibirnya pada bibir kecil so eun.

–Kyu hyun melumat bibir milik istrinya itu yang membuat so eun malu dan mendorong kyu hyun agar menghentikan ciumannya yang malah membuat orang2 yang hadir di gereja itu tersenyum kearah mereka, semua nya bertepuk tangan, ikut merasakan kebahagiaan kedua anak manusia itu.

 

***

 

Saatnya pelemparan bunga, para wanita bersiap untuk mendapatkan nya, karna menurut kepercayaan kalau kau mendapat karangan bunga pengantin maka kau akan secepatnya menyusul untuk menikah tentu saja.

 Karangan Bunga itu sudah dilempar so eun,  Min young  meloncat untuk mendapatkan karangan bunga itu tapi karna tidak hati-hati min young hampir saja terjatuh kalau saja badannya tidak di tahan oleh seorang laki-laki tinggi yang menggunakan tuxedo hitam, dia ehm terlihat tampan.

“eh terima..kasih.” ucap min young terdengar kaku karna saat ini dia sangat malu pada laki-laki itu.

“kau mendapatkan bunga itu, sepertinya kau juga akan menyusul mereka—“ min young terdiam, dia malah menunduk karna malu. Mana mungkin dia menyusul pacar saja tidak punya.

“—ouh maaf aku lupa memperkenalkan diriku padamu nona, namaku lee min ho.” Ucap laki-laki itu tersenyum padanya.

“err..park min young.”

“ok nona park senang berkenalan dengan gadis secantik mu.” Muka min young memerah mendengarnya, dan itulah awal dari kisah cinta min young dan min ho.

 

[]

 

So eun dan kyu hyun saat ini menikmati bulan madu mereka di paris, kota yang terkenal dengan nuansa romantisnya, mereka mengelilingi kota paris seharian ini. Sebenarnya so eun tidak ingin berhenti mengelilingi kota paris tapi karna kyu hyun yang memaksanya pulang ke hotel untuk beristirahat—terpaksa so eun mengikuti suaminya itu menuju hotel tempat mereka menginap.

“Ya..!! my angel kenapa kau cemberut dari tadi?, cepat mandi sana, kau tahu tubuhmu sudah sangat bau..!.” kata kyu hyun yang baru saja keluar dari kamar mandi dan kini mengeringkan rambutnya dengan handuk.

Mendengar kata perintah dan ejekan dari kyu hyun, so eun semakin cemberut dan menatap tajam sang suami.

“jangan memasang tampang seperti itu. Apa kau mau aku menyerangmu malam ini karna melihat wajah imut mu yang menggoda itu eoh?.” Wajah so eun sukses merah seperti kepiting rebus  karna kyu hyun menggodanya.

“Ya..!! dasar mesum..” teriak so eun berlari kearah kamar mandi menghindari kyu hyun yang sudah menyeringai seperti setan,bukankah dia memang setan?#plak.

 Kyu hyun memang selalu menggoda so eun seperti dulu saat mereka masih menjadi kakak-beradik, dan karna sifat kyu hyun yang selalu menggodanyalah yang membuat acara ngambek-ngambekan dan diam-diaman itu jadi cepat mencair dan terlupakan.

_______________

“aegy-ya kapan kau akan keluar eoh?.”  Kyu hyun membelai perut so eun yang belum terlihat besar itu, sesekali dia menempelkan telinganya pada perut so eun. So eun memukul pelan pundak kyu hyun.

“Ya..!! cho kyu hyun, usia kandunganku kurang dari tiga bulan, kenapa kau selalu menanyakan pertanyaan anehmu itu? Apa kau mau anakmu jadi bersikap aneh seperti eunhyuk oppa?.” kyu hyun mendengus kesal mendengar perkataan so eun, tapi tenang bukan marah beneran kok.

“cho so eun..kemana panggilan oppa mu padaku? Dan kenapa kau menyebut monyet jelek itu, kau membuat mood ku menjadi buruk.” So eun tertawa melihat wajah kyu hyun yang terlihat kesal  karna menyebut nama eunhyuk teman kampus nya itu.

“ ne..ne…mianhe oppa—“ ucap so eun menahan tawanya karna melihat kyu hyun semakin merengut kesal, dasar kekanak-kanakan.

“ —-tapi sebaiknya oppa jangan terlalu membenci eunhyuk oppa. apa oppa mau anak kita mirip dengannya?.” So eun membuat wajahnya seserius mungkin untuk membuat kyu hyun takut dan itu sukses.

“aiiss andwe..dia itu monyet aneh dan mesum, anak kita tentu saja akan mirip denganku.” 

“—karna dia akan tampan dan pintar sepertiku.” Lanjut kyu hyun, dasar setan narsis#ditabok kyu hyun oppa.

“kau terlalu percaya diri oppa, kalau anak ini tidak mirip denganmu bagaimana eoh?.” So eun mencoba menggoda suaminya lagi, tapi kali ini kyu hyun menampilkan senyuman evil nya yang membuat so eun bergidik ngeri.

“jangan memandangku seperti itu oppa.” ucap so eun takut.

“kalau anak kita lebih mirip denganmu, maka aku akan membuat cho kyu hyun junior lagi, atau mungkin malam ini kita akan membuatnya.” Ucap kyu hyun sembari mendekatkan wajahnya untuk mencium so eun.

“Ya..!!  cho kyu hyun mesum…!!” teriak so eun menghindar dari suaminya yang jadi mesum itu, mungkin karna dia dekat dengan eunhyuk akhir-akhir ini makanya dia tertular mesum.

 

 

THE END

 

Ok mungkin sampai disini chapter terakhir untuk nun meon sarangnya… karna sudah lama tidak melanjutkannya membuat otak saya sedikit buntu untuk melanjutkannya, tapi karna banyak dari teman2 angels yang menanyakannya yah terpaksa putar otak untuk membuat ending yang manis walau terlihat maksa sekali..

Untuk ff nun meon sarang versi sad end ditunggu z ya beserta ff yang lainnya…!!

Untuk nama eunhyuk oppa maaf banget membuat nya dinistakan di ff ku karna dikira monyet n mesum, sebenarnya dia cma jadi pelengkap z walaupn agak gak nyambung😛

Maaf sebesar-besarnya untuk eunhyuk opppa#damai oppa…damai. saya cinta damai#plak.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan maaf sebesar2 nya karna sudah mau menunggu lama, dan maaf karna mengecewakan kalian dengan ff abal-abal ini.

saya juga berterima kasih banyak pada shane eonni yang selalu memberi semangat untuk saya untuk melanjutkan ff ini walaupun bukan semangat sih lebih kearah pemaksaan#hehe becanda kok eon :p

dan untuk vani dan dizha eonni yang selalu menanyakan ff ini.. terima kasih untuk kalian.. bagi yang gak kesebut namanya maaf karna saya lupa nama2 yang slalu nge inbox sya hehe..

pokoknya terima kasih banyak  untuk kalian semua yang selalu menanyakan ff ini😀

eh iya sampai lupa, bagi kalian yang menanyakan kenapa donghae gak ada couple nya seperti min young nah saya jawab nih… sebenarnya agak gak rela donghae oppa sama cewek lain jadi saya biarin z dia gak ada pasangannya, bagi yang mau mendaftar  jadi pasangan donghae oppa silahkan hehehehehhee….

Untuk typo yang bertebaran yah kalian tahu sendiri saya sebagai author yang gaje dan nggak banget ini selalu menebarkan typo dimana-mana.

 dan terakhir kalinya…sangat di tunggu komentarnya terima kasih…..!!

###BOW BARENG SO EUN EONNI####

 

 

53 Tanggapan to “NUN MEON SARANG PART 6 END”

  1. thata 29 Juni 2013 pada 2:23 AM #

    Akhir`y dlnjut dan happy ending..
    Terjawab semua dsni so sma kyu yg bkn saudara kndung dan bukan satu susu donghae dan min young merelakan mereka bersma, appa sma eomma`y yg akhir`y luluh karna melihat cinta yg besar dr kyusso ahhh lengkap semua`y.. Daeakkk
    Dtunggu ff kyusso yg lain`y yah…^^

  2. tanti no kawai 29 Juni 2013 pada 2:27 AM #

    Huuuuaaaaa…… Baca line awal mpe pertengahan_mewek nih….. (-̩̩̩⌣́_⌣̀-̩̩̩)

    Palagi sa’at kyu_di pukulai appanya….
    N line kyuSso di parkiran….
    (●̮̮__●̮̮) Ɨƚι̇ƙƨ̃:'(Ɨƚι̇ƙƨ̃:'(Ɨƚι̇ƙƨ̃…… (⌣́_⌣̀”).

    Benr2 nih cinta kyuSso_sangat amat banyak rintangan ηγά̲̣̥…..

    Sebenernya kaget juga waktu tau Sso hamil?????
    Kiraen dy mempunyai penyakit apa gtu….

    Huaa…. Haeppa_akhirnya menyadari juga….
    Sebenrnya kasian juga sih…… Gk Ĵåϑΐ nikah deh HaeSso ηγά̲̣̥… #haeSso shipper# ekekkek

    Yeaaa…. Akhirnya setelah melewati berbagai rintangan… (*eh????)
    KyuSso bersatu juga…..😀

    Ending Ϋά̲̣̥ηġ manisss saeng…… (y)
    Okeyyyy…. Di tunggu karya2 Ϋά̲̣̥ηġ lain ηγά̲̣̥….. Semngattt berkarya…. :*

    *ehh… Ntr ªԃª versi sadEnd ηγά̲̣̥ kah??? HaeSso bersatu kah????#plakkkk#ngarepp# ehheheh

  3. Niniet 29 Juni 2013 pada 3:55 AM #

    Beruntung nasib dan takdir berpihak pada Kyusso karena bukan saudara kandung dan seASI… jd pernikahannya SYAH… SYAH..dan SYAH… hahaha…aku BAHAGIA # tapi aku kasian sama Tanti ( nunjuk komen atas ) wkwkwk

  4. sendy sekar 29 Juni 2013 pada 4:23 AM #

    Akhirnya dari sekian banyak masalah Kyusso bisa bersatu juga🙂
    Ditunggu karya selanjutnya😉

  5. Dizha adrya 29 Juni 2013 pada 5:16 AM #

    Ff ny kren bgt ska ska bgt ma ending ny ^^ bang donghae baik bgt ya mrelakan sso buat bang kyu n buat minyoung slmt ya udh jdian ma bang minho hehe n buat bang unyuk yg sbr ya bang dri ku tetp ska pda mu haha d tgu yg bag sad ending ny hoho wlpn rsa ny gak rela ad sad ending ny,, n buat jdi pcr ny donghae eon za yg dftar haha d tgu next ff ny saeng fighting

  6. Natalia 29 Juni 2013 pada 5:46 AM #

    Huuuaaaaa akhirnya happy ending…….teharuuuu..
    Tpi ngomong2 chingu je…sso hamil kira2 kpn nglakuin itu …plakkkk hhhehehehe

  7. aina freedom 29 Juni 2013 pada 5:57 AM #

    yeahh akhirnya happy ending buat kyusso * jingkrak2 kgk jelas* ,cinta yg tulus bisa mengalahkn keegoisan ,meskipun itu berlaku bg org tua . keren chingu bisa mengubah alur ceritanya menjadi happy ending , idenya bagus bgt , ceritanya menarik , feelnya dapet ,enjoy bacanya , sempet benci sm appa nya kyusso yg egois tp krn nyonya cho akhirnya sadar jg tuan chonya ,dan haeppa buat para fishy yg antri di belakang ckckck .chingu di tunggu ya karyanya yg laen …..semangatttt

  8. mizanafidausi 29 Juni 2013 pada 6:51 AM #

    akhirmya happy ending juga…
    kasian doghae *puk puk puk*
    akhirnya appa’a kyu ma sso sadar juga… kirain sso ma kyu bakalan kawin lari beneran hehehe….
    itu sso ko tiba2 hamil sih? kirain sso penyakitan hehehe…
    ada versi sad’a kah?
    kasian My hyukjae,,, aku mau ko anaku mirip dia hehehe:)

  9. ciciepisces 29 Juni 2013 pada 7:37 AM #

    huaahhh mewek baca.a ..
    tpi untng hppy and lw gg mwek shrian ..haha#lbay
    .akhir.a kyusso brsttu sneng.a ..:)
    ditnggu ff2 lain.a ..🙂🙂

  10. Puspa Kyukyu 29 Juni 2013 pada 7:48 AM #

    Padahal saya udh ngarep ini Sad Ending #DilirikReader. . .

    Lempar Donghae Oppa ke Puspa Eonnie…. !!!

  11. nita 29 Juni 2013 pada 7:51 AM #

    yeyyyy
    akhirnya happy ending jugaaa
    kyusso,,,,,,,,

    salut buat hae oppa

    appa cho bner2 tegas bnget,, tapi akhirnya bisa mengerti juga

    apapun rintanganx kyusso bisa menjalaninya
    daebakkk

    udah nikpa tetep aja kyu oppa masih nggodain sso eonnie
    choa

    gmn kalo bneran mukanya kayk eunhyuk oppa??
    wkwkw

    next ff dtunggu

  12. erika 29 Juni 2013 pada 8:38 AM #

    huaaa….akhirnya happy ending…..kyusso benar2 daebakk….
    bisa melewati banyak rintangan dan badai yg menghalangi cinta mereka🙂
    yang pas awalnya ksian ngeliat kyusso nangis mulu😦 , tapi untungnya aja happy ending….
    tpi kasian juga sama haeppa,ngerelain Sso eonni buat kyupa. gpp kok haeppa kan masih ada aku#plakabaikan
    ehm..gomawo eonni buat PW-nya, di tunggu ff lainnya🙂
    hwaiting….

  13. Anna 29 Juni 2013 pada 10:07 AM #

    Finally ending yg melegakan&mmbhagiakan,,smpat kesel,gondok n sad dgn skp appa kyusso yg egois n mmbt mslh mkin complicated,,untg-ny smua sdar dgn kekeliruan mrka&mngizinkin kyusso bhgia,,puaaasss dgn endingny aplgi candaan kyusso diakhir bkin suasana yg tdny tegang brubah drastis hahaha gomawo🙂

  14. Rika Oktaviani 29 Juni 2013 pada 12:12 PM #

    wah ffnya daebak
    akhirnya happy ending juga
    ditunggu ff yang lainnya
    author fighting🙂
    gomawo

  15. shane 29 Juni 2013 pada 12:28 PM #

    Doyaya,, di part ini kebanyakan sad drpd happynyaaa *tuntuuut doyaya kaga’ terima hrs ada sad end nantinyaa… *pletaak Jitak Dj :-p.

    Di part ini sukses membuatku menangiss hampir sj mereka g bersatuuuu….huuuft peluk donghae yg udeh ngerelain KyuSso bersatu ({})

    Doyaya, komplete klimaks nya d part ini (y)

    tdi pas bc rsa2 eon mau jambak t rambut tuan cho karna udeh menyakiti kyuhyun…kkkkk
    Dan kesadaran tuan cho bikin eon g jd jambaknya … *lebay*

    Ikut nanya breng kyupil, itu anaknya kapan lahir yak??? Kkkkke
    Pokoke d part sad nya jgn pisahkan kyuSso doyayaa,pleasee *ngancem*
    Boooooooom meluncur …:-p

    Hhhhhhhaaa… Doyayaa,ketahuan dah semangat yg eon berikan pdmu ..itu pemaksaan..kkekkekekee :-p
    Bakal tetep berlanjuuuuut :*

    Sukaaaa bangetdd perfectooooo happy_happy ending (y)
    101 thumbs just for doyaya :*

    Cmangadth chagiya :* chu :*

    Lanjutkaaaan smuaa ff kyuSso na :*

    Cmangatd _smangat (y)

  16. Deborah sally 29 Juni 2013 pada 3:44 PM #

    Akhirnya dilanjut juga eonn. Aku kira akan putus di tengah jalan loh. . .

    Ha? Ada versi sad nya?
    Yah😐
    ff yang lain lanjut juga eonn OK

  17. Vani 30 Juni 2013 pada 3:31 AM #

    Kirain bkal sad ending . . Suka2

  18. Devi 30 Juni 2013 pada 4:27 AM #

    D awal cerita sedih bNgeeeet aNd mNgharukaN,,,,,,,

    Tpi akhir’a happy eNdiNg & psaNgaN kyudso bersatu,,,,,,,
    KereN sikap doNghae oppa merelakN orNg yg d ciNtai’a bhgia ,,,,

    Pkok’a eNdiNg’a daebak thor,,,
    D tNg2u FF laiNNya aNd mksh PW’a,,,,,🙂

  19. Ayu ChoKyulate 30 Juni 2013 pada 5:50 AM #

    yeee akhirnya setelah sekian lama (?) kelanjutan ff ini dipost juga ^^
    aigoo aku suka banget sama endingnya, akhirnya KyuSso bersatu juga .. Aiisshh sempet kesel sih sama Tuan Cho yg lebih mentingin nama baik keluarganya dari pada kebahagian anaknya, untung Tuan Cho dapet hidayah (?) jadinya sadar juga, kekekek~
    gwaenchana oppa, gimana kalo Haeppa ngelamar aku aja pasti langsung aku terima, plakk
    #ditabok Fishy
    over all aku suka ko’ sama ff nya, semangat deh buat author😀

  20. qiqie 30 Juni 2013 pada 9:13 AM #

    Huaaaa akhirnya dilanjut juga😀

    Awalnya sempet mikir bakal saad ending . Tapi ternyata Happy Ending .
    Aahh sukaaaa . KyuSso bersatuuuu *shipperKumat*
    Klo ampe sad ending nih , aku ngambek 7hari7malam*gakDaYangPeduli*

    Aku jg ga rela klo Donghae sm yg lain kecuali Sso .
    Tp karna dsnii ad Kyu dan Hae , aku lbh milih Kyu .
    Naah , Hae , kamu sama aku aja ya *tarikHae*

    Suka sm ff nya chingu😀
    Dtggu ff KyuSso lainnya ya😀 hwaiting °\(^▿^)/°

  21. Kyusso shipper 30 Juni 2013 pada 3:35 PM #

    hae sama aku aja😀

    HAPPY ENDING kirain bakal sad :))
    ditunggu author ff lainya my future husband ditunggu ya🙂

    cerita ini seru beda sama alur yang lain

  22. nita 1 Juli 2013 pada 1:28 AM #

    yeah,, akhir x kyusso b’rsatu,, hemm krng chingu crtax,, owh y gomawo chingu buat pwx,, d tnggu ff yg lainx y,,🙂

  23. Soeun 1 Juli 2013 pada 4:32 AM #

    Huuaaacchhh . . . . . !
    Happy ending (y)

    donghae dan min young sngat baik mreka merelakan rank yg mreka cintai demi kebaikan brsama # bangga

    ditunggu FF kyuSso berikut x
    hwaiting

  24. vaaani 1 Juli 2013 pada 8:33 AM #

    gak trima dg pernyataan tnggu versi sad nya dari ni ff😦 jgn sad c eonnnnnnnnnnnni

    huaaaaaah lucu ni kyuppa, ntr beneran mirip hyukppa baru taw rasa!!!

    mana ada cobaaaaa kakak adek an seromantis kyusso :p

    wah sabat sso dr yg imut2 mpe yg muka super dewasa ada ya komplit😀 sensor nama

    haeppa ikhlass ya oppa ktmu sso ntr di ff depannya c eoni ini, dtunggu

    kyusso bayangin berantemnya pas sso dah hamil gede. wkwkwkwkwk

    hahaha ya barangkali kami ini adalah penyemangat sekaligus pemaksa, mohon dimaafkan ya eonni

    sampai bertemu ff slnjutnya

  25. zhuryia 1 Juli 2013 pada 10:15 AM #

    Keren…..makasih udah lanjutin ff ini,ahir yg memuaskn,,,,
    D tnggu ff yg lain nya….Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴̴͡

  26. ayu 2 Juli 2013 pada 3:52 AM #

    Yes happy ending, Kyusso Bersatu..
    Ditunggu Ff lainnya…

  27. senrumi 2 Juli 2013 pada 4:30 AM #

    wah slmt akhrnya kyusso jd nikah
    happy endingo_O

  28. Choi Hye Mi 2 Juli 2013 pada 7:13 AM #

    Hwaaaa….
    Akhirnya Happy Ending…
    Keren..
    KyuSso Berstu… Hooreeeeee….
    Eeiii chingu.. Sso kok tiba2 hamil…
    Kpan kejadiannya??
    Persaan blum ad tu scene yg mnjurus kesana deh….
    Q tunggu ffmu yg lain juga yea???
    Angan lama dooong ya???
    Fighting!!

  29. luthfiangelsso 2 Juli 2013 pada 11:48 PM #

    WOW !!
    sumpah menurut aki part ini banyak kejutan nya chingu daebak !!
    salut deh buat author’a yg bisa muter otak dampe.jungkir balikik cerita *lho??

    tpi chingu. kapan sso ngelakuin hubungan ‘itu’ ??
    aku sampe shock lho #reader lebay haha

    kasian donghae oppa ma aku aja yaaa😉

    aku nunggu bgt nun meon darang yg versi sad end nya chingu !!
    semangat🙂 !!

  30. Kim Ra rA 3 Juli 2013 pada 3:55 AM #

    Yeyeyeye Tepuk tangan sambil berdiri,,,,,,,
    ceritanya Happy Ending, Kyu Sso emang paling biza bikin suasana Romantis, d tunggu Ff selanjutnya KyuSso lagi yach yach yach

  31. Kim Ra rA 3 Juli 2013 pada 7:42 AM #

    Eon my teacher my futur husband nya d lanjut dong! Yach yach yach (agyo ala sungmin) ^_^

  32. haekyusso 3 Juli 2013 pada 9:16 AM #

    Wahhh,,,kerennnn,,,seruuu,,untung dah berakhir happy end🙂
    Kasihan akan nasib y hae yg hrs merelakan sso utk kyu😦
    Wkt sso di rawat di rmh skt pas wkt trjd y tabrakn sso teriak histeris dan hny kyu yg bs menenangkan sso,, so sweet🙂
    Akhir y appa sso& kyu menyadari akan kuat y cnt kyusso ntu dan menyetujui klo kyusso menikah🙂

  33. Safriyanti 3 Juli 2013 pada 10:38 AM #

    Akhir,a stlh mnggu skian abad lma,a mncul jg,,,,,,ehheheheh
    gk bsa ngbyngin xlo kyusso gk brstu,,,,
    gmna nsib kpnakanku,,,,,,xixixixi
    tpi krn mank jdoh akhr,a kyusso brstu,,,,,
    dtnggu next ff sso,a lg,,,,,

  34. pujaRISA 3 Juli 2013 pada 5:12 PM #

    hhhwwwaaa hoks hoks part endingnya bikin aku nangis sekaligis tertawa gc jelas sampek di bilng gila. keren onn.

  35. aisyah kyubum elfangelssoeun 4 Juli 2013 pada 6:16 PM #

    akhirnya punya kesempatan buat bca jga !b

    kngen bnget sma kyusso !!

    perjuangan yg panjang tpi slut buat kyusso !!

    dan akhir yg indah !!

    ff yg lain cepat di post yah eon !?

  36. Dongsaeng Kyu ama Hae 4 Juli 2013 pada 11:10 PM #

    Yeay..!!!!
    Happy ending…!!!🙂
    Kasian Dong Hae oppa,gak ada pasangannya….Kalo gitu,supaya oppa gak sedih lagi…
    Ayo kita makan bibimbap…!!! #plak! gak nyambung!

  37. pipip 5 Juli 2013 pada 4:44 AM #

    Waaah akirnya ending jg seru di part ini
    Akirnya kyusso bersatu hehe
    Dtnggu lnjutn ff lainnya thor hehe

  38. Yhulaiisoeun 6 Juli 2013 pada 12:24 AM #

    Walaupun cuman bacaa part inii,, aku sangat sukaa cerita.y … Sedih banget … Smpat nangis jga baca.y (T,T)
    Tpii untunglah kyusso bersatuu …. ^^
    d.tunggu ff yg lain,and tetap smangat buat ff.y …😉

  39. AngelsShe~ 6 Juli 2013 pada 8:16 AM #

    KEREN aq suka d’n9an akhir y9 bha9ia *o*
    akhirx kyuSso berstu ju9a , utuk hae oppa jan9an b’rsedi di ff eunni dj b’rikutx pasti b’rsatu (n9elirik eunni dj *plak* abaikan)
    ditun99u ff lainx chin9u . . .

  40. dyyyy 6 Juli 2013 pada 4:27 PM #

    akhirny happy ending…….
    donghae berbesar hati……
    kyu…..u ktularan otak yadongny euhyuk

  41. Kim Ha Byung 14 Juli 2013 pada 3:06 AM #

    Setahun eon,,, setahun,,
    Aku menunggu fanfic ini setahun..
    Akhirnya Happy ending..
    Cieee Kyusso punya anak…
    Donghae OPPA engga ada pasangannya, sama aku aja eon…
    Aaaaaaa…..

  42. cucancie 16 Juli 2013 pada 6:52 AM #

    Horeee…akhirnya kyu ma sso menikah jg,so eun hamil kok bs?,,tp semuanya happy ending..

  43. anastasia erna 16 Juli 2013 pada 8:42 AM #

    ending nya bagus…
    suka ma keikhlasan dong hae jg min young…
    ada lanjutanya donk…
    buat part spesial nya thor…

  44. Ulya_Bininya si Yesung 18 Juli 2013 pada 8:06 PM #

    huaaaaa ending juga akhirnya, aigo aku kira kagak bakalan ama Kyuhyun tpi akhirnya mreka bahagia juga,

    eh ada versi sad endingnya juga thor? Pasti nyesek *ya iyalah* plakkkk

    aku masih penasaran ama part 4 thor, itu knapa kagak bisa kebuka -_-

  45. dhiiella chiimoedth 24 Agustus 2013 pada 9:12 PM #

    ,hallo eon,,aku readers baru niih,,ff nya bagus,,aku lebih suka happy ending dari sad ending karena bikin aku nangis gag brhenti henti hehe,,,eon boleh minta pw nya nun meon sarang yang diproteksi itu loh eon,,ingin bnget baca eon,,aku udah cukup umur kog eon,,di fb aku aja yah eon dhiiella chiimoedth ,,please kirim yah eon,,🙂

  46. Park Min-Hye 20 Oktober 2013 pada 11:04 AM #

    Happy ending cuyy .. kekekek ! daebakk .. (y)

  47. dhyanqueena 3 Mei 2014 pada 11:31 PM #

    wah… uda lama ga buka ini, ff nya uda bnyk bgt. happy ending ni… emang ada yg versi sad ending ya?

  48. ayhie 28 Mei 2014 pada 8:22 AM #

    kyaaaaa …
    Gregetan bnget baca FF nya eon,
    Jd nangis, sneng, sedih,
    Semuanya cmpur aduk ..
    #Kayak gado2 ajah :p
    Dr part 1 s/d end
    Semuanyaaa bgusssss eeoonn ..
    Suka bangeeeeeeettttttt😀

  49. hellolina97 29 Mei 2014 pada 2:59 AM #

    akhirnya setelah perjalanan panjang kisah cinta mereka, mereka bisa bersama lagi…
    salut sama Donghae dan Min Young yg bisa melepaskan cinta mereka.. aaa…. jadi kasian sama Donghae saya uuu…

    beneran mesum nih Kyuhyun, kasian so eun tuh yg digoadin terus…
    happy ending ♡♡♡

  50. lusiyana 27 September 2014 pada 5:04 AM #

    akhirnya kyusso bersatu….gmana jadinya kalau mreka engga bersatu..kasian bayinya nanti….happy ending

  51. gadung melati 3 Oktober 2014 pada 7:33 AM #

    woo ap nie kok tb2 sso hamil kpn buatny???? #reader yadong😀
    endingx bner2 g bs ktebak pas pertengahn bc critax aq kr sso meningl krn kecelakaan eh trnyt engk #reader sok tau#🙂
    pas ommany nyuruh kyusso kawin lari aq it endingny eh trnyt slh lg kekeke~
    akhrny tuan cho sadar ma kslhanx yg mw misahin kyusso #tatapan-horor-reader## -_-# plak pluk plok dgebukin sandal ma author ~
    oh bang donghae kou mang tampan n baek bgt hatimu seluas samudra krn mw merelakn sso #peluk n cium utk mu# dgorok fishy ~
    ud bang hae ma authr aj~ dsodorin k author smbil kedip2~😀😀😀
    ud g usa part sad endingx yaaa tkut g kuat bcny #hah.. lebay mode on#
    ok keep writing n slamt part trakhrny ud jd lanjt ma ff yg laen ya.. gomawo #bow#

  52. yuchan29 15 Januari 2015 pada 3:18 PM #

    happy end akhirnya :))

  53. Norma 16 November 2015 pada 10:50 AM #

    annyeong,,ma’af saya baru mulai baca part ini..tapi garis besar’nya saya ngerti jalan cerita’nya…ff’nya bagus banget,,ending’nya juga udah cakepp banget dechh…suka sama jalan cerita’nya,,sedihh pas scene kyuhyun n’ so eun harus nikah sama orang2 yang gk mereka cintai,,Ntung’nya happy ending…walaupun harus melalui cobaan yang rumit akhir’nya kyusso bersatu juga…ijin baca Yah thor ff’nya n’ gamsahamnida untuk ff’nyah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: